Recent Post

Selasa, 15 Oktober 2013

Pertanyaan Yang Selalu Yang Ditanyakan Saat Wawancara Kerja

sumber
Mari kita baca dengan seksama Pertanyaan Apa Saja Yang Ditanyakan Saat Wawancara Kerja dibawah ini.

Sebutkan alasan Anda kenapa ingin bekerja di perusahaan ini serta memilih bekerja di posisi ini?

Ketika akan menghadapi wawancara kerja, Anda wajib untuk menggali latar belakang tentang perusahaan yang anda tuju. Hal ini sangat dapat membantu anda ketika menjawab pertanyaan. Jangan lupa untuk menceritakan pengalaman kerja yang terkait dengan posisi yang anda lamar.

Apa alasan yang menyebabkan anda memilih pindah dari pekerjaan yang sebelumnya?

Usahakan anda untuk selalu tersenyum serta berpikiran positif ketika menjawab pertanyaan. Usahakan untuk tidak pernah mengatakan sesuatu yang buruk tentang rekan kerja, supervisor, juga perusahaan. Berikan sebuah alasan positif yang menyebabkan andda memilih meninggalkan pekerjaan sebelumnya misalnya : peluang untuk belajar hal baru, mencoba meningkatkan karir ke arah yang lebih baik, dan lain-lain.

Coba ceritakan tentang diri Anda

Pertanyaan ini adalah pertanyaan yang pasti selalu ditanyakan ketika anda sedang menjalani tahapan wawancara kerja. Anda bisa mulai dengan menceritakan terlebih dahulu tentang pekerjaan apa saja yang pernah Anda lakukan serta pengalaman kerja apa saja yang bisa Anda ambil dari pekerjaan yang sebelumnya.

Berapakah gaji yang Anda inginkan bila diterima di perusahaan ini?

Mungkin ada baiknya bila Anda tidak secara langsung memberikan angka yang Anda inginkan. Lebih baik anda coba balik bertanya kepada pewawancara, contohnya “Kira-kira untuk posisi ini berapa rentang gaji yang diberikan? “. Jawaban yang dikeluarkan oleh pihak pewawancara nanti yang akan menjadi sebuah acuan kita untuk melakukan negosiasi masalah gaji.

Namun, alangkah jauh lebih baik jika anda mencari informasi dari awal tentang gaji posisi yang sedang anda lamar.

Kekuatan atau keahlian apa yang Anda punya sehingga kami harus berani menggaji Anda bekerja?

Cobalah untuk menunjukan jika Anda mempunyai skill yang sangat penting dan dibutuhkan oleh perusahaan yang sedang mewawancarai anda. Misalnya: keahlian untuk bisa bertahan bekerja di bawah tekanan yang tinggi, keahlian dalam memimpin, keahlian untuk memecahkan masalah yang timbul, keahlian dalam berkomunikasi menggunakan bahasa asing, dan lain-lain.

Diatas tadi adalah artikel mengenai Pertanyaan Apa Saja Yang Ditanyakan Saat Wawancara Kerja. Semoga setelah membaca artikel ini, anda bisa jauh lebih siap dan lebih profesional saat menghadapi tahapan interview. Sehingga anda bisa bekerja di perusahaan yang anda impikan.

Kejar terus mimpi anda, dan janganlah pernah menyerah saat anda gagal. Masa depan anda, ada di tangan anda. Semoga sukses.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More