Recent Post

Rabu, 15 Desember 2010

Setting GPRS Telkomsel di HP Samsung

Kemaren ada teman baru beli HP Samsung Star GT-S5233, setelah diotak atik ternyata nggak bisa buat pesbukan dan twiteran...heee....terang aja orang internetnya lom di setting...kartu sudah aktif GPRS nya namun settingan di HP nya belum, setelah telpon ko CS nya telkomsel ke 116 ternyata disuruh datang langsung ke Graha Samsung karena untuk Samsung nggak bisa setting otomatis melalui sms ke 6616, usul punya usul setelah googling di simbah google terdampar deh di blognya Septiana
 



Ini dia cara setting Internet di HP Samsung Star GT-S5233
1. Klik Menu, kemudian  Browser --> Browser Profile -->buat profil baru juga boleh
2. Pilih TSEL GPRS, kemudian set parameter sebagai berikut:
  • Set Name          : APN Telkomsel
  • Access Name    : telkomsel
  • Auth type           : Normal
  • User ID             : wap
  • Password          : wap123
  • Protocol            : HTTP
  • Home URL       : http://wap.telkomsel.com
  • Proxy Address  : 10.1.89.130:8000
  • Linger Time (Sec.) : 90
3. Kalo udah terus save deh...
4. Kalau menggunakan browser bawaannya pasti langsung bisa namun kalau menggunakan opera harus disetting lagi di menu aplikasi - pilih lainnya - pilih koneksi - gunakan profil koneksi yag baru kita buat tadi...
Semoga bermanfaat....
yang mau duit gratis bonus posting /post $0.2 langsung mampir disini

Berikut sekilas tentang Samsung S5233 STAR
Mendukung kapasitas memori 50MB dengan slot memori eksternal hingga 8GB. Itu berarti Anda dapat menyimpan data Anda up to 8 GB. Mendukung multi-format dan DNSe untuk kemudahan penggunaan dan kualitas suara yang lebih baik. Samsung S5233 STAR juga mengenalkan fitur musik menggunakan Shazam’s “Cari Musik” layanan. Ini mendukung QWERTY keyboard yang lembut, “sikap Lock” dan fitur tulisan tangan. Pengguna Samsung S5233 STAR dapat menikmati browsing Internet lengkap dengan sensor accelerometer untuk auto-rotasi. Fungsi internet di Samsung S5230 Star termasuk email dengan POP3 / / konfigurasi konektivitas SMTP IMAP4 support. Ini didukung dengan Bluetooth, WAP, USB, SyncML (DS) dan PC Sync Application. Keyboard QWERTY lunak dengan perangkat lunak tulisan tangan membuat dan mengirim email mengirimkan pesan suatu pengalaman yang menyenangkan.

4 komentar:

thanks atas bantuannya...

makasih ya bantuanya udh lama gw gx bisa buka fb lewat hp.thenks

matur suwun bingit bantuanya

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More