Recent Post

Kamis, 27 Desember 2012

Cara Instal CWM Recovery

Maksud dari CWM (ClockworkMod) itu adalah recovery mode yg sudah di customisasi sedemikian rupa dengan berbagai fungsi tambahan seperti backup/restore, instalasi dan lain-lain yg tidak ada di recovery mode standar.

Secara umum, fungsi dari CWM yang paling banyak digunakan antara lain:

  1. Android backup
    Sesuai dengan namanya nandroid backup untuk membackup sistem ponsel, internal memori dan termasuk seluruh partisi dan menyimpannya ke dalam sdcard. Hasil backup berupa folder dengan nama sesuai tgl-bln-thn-jam saat melakukan backup. Contoh, 
    saat ini kita memakai ROM “A” yang memiliki 10 apps yang terinstal dan memakai link2sd. kemudian kita backup dengan CWM recovery. Sewaktu kita restore hasilnya akan sama seperti saat kita membackup ROM “A”, yang memiliki 10 apps dan memakai link2sd berfungsi yg dengan baik. Ini sangat membantu apabila kita suka gonta-ganti firmware yg berbeda dan ketika ingin kembali ke ROM inginkan kita tinggal lakukan restore menggunakan CWM tanpa harus flash ulang dan instal banyak aplikasi lagi. Dengan demikian kita bisa memiliki banyak versi firmware keinginan.
  2. Restore
    Seperti namanya juga, restore adalah mengembalikan kondisi ponsel sesuai kondisi saat kita backup. Jika kita punya banyak backupan dengan versi rom yg berbeda-beda dengan aplikasi yg berbeda-beda pula dan ingin kembali ke rom tertentu. Kita tinggal masukan folder backupan ke sdcard dan restore hanya dalam hitungan 5-15 menit . Proses restore juga ada 2 pilihan yaitu semua bagian ROM atau hanya bagian tertentu yg ingin kita restore (boot,system, data,cache,sd-ext ).

    Sedikit tips ketika backup dengan CWM recovery
    Anda bisa beri nama setiap folder backupan sesuai keinginan agan. tapi nama folder jangan ada spasinya, ex : “giopro_v.1.3″. Karena proses restore akan gagal.
    jika anda memakai CWM kemudian install zip file trus gagal, misalnya file dari UOT Kitchen, maka coba lakukan mount system dulu di bagian mount and storage.

    Itu adalah sebagian penjelasan tentang CWM Recovery (ClockWork Mod): Aplikasi ini asalnya dibuat oleh Koush, untuk mengatur ROM di hp Android. Banyak kegunaan CWM ini salah satunya untuk membackup dan restore aplikasi, menghapus (wipe) data di sistem dan di cache (Dalvik). Biasanya diperlukan untuk menginstall (flashing) ROM baru, menjalankan atau mematikan Lagfix dari kernel Voodoo dsb.
    sumber Yahoo Answer

Cara instal CWM (work on my Sony Experia Go)
  1. Download CWM
  2. Ekstrak format .zip pada komputer kemudian klik Install.bat
  3. Matikan Xperia Go
  4. Colokkan Xperia Go ke laptop/PC atau perangkat lainnya
  5. Masuk dalam Debug Mode (dalam komputer layaknya safemood) caranya tekan tombol power, setelah muncul logo Xperia tekan tombol Volumedown berkali-kali
  6. Tekan enter to continue
  7. Succes

    sumber [Official] Group Sony Xperia GO !!!

    Lo HH dah OK bisa kita pake buat nyari dollar($) gan....kita dibayar $0.15/post (No Hoax dah ane buktiin sendiri ..silahkan meluncur ke TKP 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More